DECEMBER 9, 2022
Berita

KTH “Icakan Munggaran” Gelar Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon

post-img
Kelompok Tani Hutan (KTH) Icakan Munggaran menggelar Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon (GTPP) di Gunung Syawal Blok Icakan Desa Sukawening Cipaku Ciamis, Rabu, 12/01/2022

.

Ciamis,- Dalam Upaya menjaga kelestarian dan keseimbangan alam, Kelompok Tani Hutan (KTH) Icakan Munggaran sebagai mitra FOKKUS (Forum Komunikasi Kepedulian Gunung Sawal) menggelar Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon (GTPP) di Dusun Sukadana Blok Icakan Desa Sukawening Kec. Cipaku. Ciamis, Rabu, 12/01/22.

Sebagai Tema kegiatan tersebut adalah “Mensukseskan Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon (GTPP) Peduli terhadap Alam dan Lingkungannya di Kawasan Tatar Galuh Ciamis Kaki Gunung Syawal”.

H. Endang Romdon selaku Ketua KTH Icakan Munggaran mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk memotivasi pembentukan sikap terhadap rasa kebersamaan dan gotong-royong, mempertahankan kebudayaan Tatar Galuh Ciamis dari mulai segi pelestarian alam dan lingkungannya.

Selain itu, Endang menambahkan untuk mengembangkan semangat tanam pohon dan pelihara pohon supaya tumbuh dan bermanfaat bagi ummat juga flora dan fauna.

serta tentunya akan membuka pariwisata baru dengan mengangkat potensi alam dan budaya lokal, singkat Endang.

Pada kegiatan tersebut, para tamu undangan dari berbagai SKPD dan Perhutani melakukan penanaman bibit picung/klewek, buah-buahan, jambe dan bibit pohon lainnya.

Kegiatan tersebut dilakukan di 2 lokasi, pertama di kawasan Perhutani petak 29 blok Cibuyut Kaki Gunung Syawal, dan kedua adalah di kawasan hutan rakyat yang dikelola oleh KTH Icakan Munggaran.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu dan Wahyu

Komentar

  • - Apabila ingin mengusulkan pertanyaan atau laporan, silahkan melalui link : SP4N LAPOR
  • - Dimohon untuk tidak melakukan SPAM, Terimakasih atas partisipasi anda.
  • - Galuh Nanjeur Ciamis Tangguh.


author-img_1

Kecamatan Cipaku

Penulis

Sinergi Membangun Kemandirian Ekonomi, Sejahtera untuk Semua.

About Us

The argument in favor of using filler text goes something like this: If you use arey real content in the Consulting Process anytime you reachtent.

Cart